Untuk Para Penyandang Disabilitas, Ini Dua Cara Tepat Untuk Menumbuhkan Kenyamanan Pada Diri Sendiri

Para penyandang disabilitas yang memiliki keterbatasan kemampuan dan pada diri mereka, memang harus bertahan hidup dengan berjuang lebih banyak dibandingkan dengan orang yang normal kompasiana. Mereka perlu mencari perusahaan yang mau menerima mereka dengan keadaan yang ada di diri mereka. Meskipun sekarang ada banyak perusahaan yang menerima karyawan yang memiliki keterbatasan, namun mereka tetap sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Banyak juga para penyandang disabilitas yang merasa bahwa mereka tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup atau juga tidak nyaman dengan keadaan mereka. Untuk mangatasi hal ini, anda bisa melakukan beebrapa tips yang ada di bawah ini.

– Temukan orang yang memang bisa menginspirasi anda
Anda tidak perlu melihat jauh untuk menemukan orang yang menginspirasi Anda. Anda bisa menemukan mereka di manapun Anda berada, kamu bisa membaca buku orang-orang yang menginspirasi atau mendengarkan musik kesukaan anda. Ini adalah orang-orang yang menjalani kehidupan mereka dengan segala jenis cacat. Mereka mendorong maju dan mencapai berbagai hal. Mereka melakukannya dengan sikap positif. Anda bisa mencari memoar yang ditulis oleh beberapa orang ini, dan mencari video yang mereka buat. Orang-orang ini bisa menjadi kekuatan yang membuat anda terus maju.
Beberapa orang yang Anda anggap paling inspiratif tidak harus memiliki cacat seperti Anda. Seorang pecandu alkohol yang berusaha keras untuk menjadi sadar, seorang ayah yang memerangi kanker, seorang anak yang berusaha bertahan dari pelecehan yang tidak terpikirkan, dan seorang pria yang lahir tanpa anggota tubuh semuanya bisa mengilhami Anda untuk maju,

– Biarkan diri anda menjadi sedih dan keluarkan emosi anda
Menekan perasaan Anda tidak akan pernah membiarkan Anda sembuh secara emosional. Belajar hidup dengan disabilitas tidaklah mudah. Tidak mungkin bahagia sepanjang waktu. Setiap orang yang telah melalui penyesuaian hidup dengan cacat akan memberi tahu Anda tentang hari-hari gelap. Kuncinya adalah bisa menarik diri. Dengan memberikan diri Anda kesedihan sesekali, Anda akan memiliki bahan bakar yang dibutuhkan untuk sikap positif. Jika Anda menekan perasaan sedih Anda, mereka akan dilepaskan di tempat yang salah dan di waktu yang salah.