Banyaknya Perolehan Medali Menjadi Kebangkitan India Di Asian Games Tahun Lalu, Kata PM Modi

Asian Games di Indonesia tahun lalu menjadi hal yang sangat bersejarah bagi banyak negara, dan salah satunya adalah India. Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Minggu memberi selamat kepada para atlet India yang memenangkan medali di Asian Games 2018 di Indonesia. Berbicara kepada negara melalui program siaran radio bulanannya kompasiana, Mann Ki Baat, perdana menteri mengatakan, “Mata bangsa ada di Jakarta . Kami bangga dengan pemenang medali di Asian Games 2018 dan berharap mereka yang memberikan performa terbaik.” Sementara itu, jika anda ingin mengetahui lebih banyak berita mengenai event Asian Games tahun lalu, kami sarankan anda juga mencari berita tentang venue asian games 2018.

PM Modi selanjutnya mengucapkan selamat kepada India karena memenangkan medali dalam olahraga yang tidak dikenal seperti Wushu dan Rowing. “Para atlet India bersinar terutama dalam Shooting dan Wrestling, tetapi atlet kami juga memenangkan medali dalam olahraga-olahraga itu di mana kami belum pernah melakukan yang terbaik di masa lalu seperti Wushu dan Rowing. Ini bukan hanya medali; ini adalah bukti dari meningkatnya olahraga dan atlet India.

Modi lebih lanjut menekankan bahwa pemenang medali termasuk atlet wanita, remaja, dan atlet dari daerah terpencil. “Pemenang medali di Asian Games termasuk sejumlah besar atlet wanita. Pemenang medali juga termasuk remaja berusia 15-16 tahun. Ini juga merupakan indikasi yang sangat baik bahwa banyak atlet yang memenangkan medali, berasal dari desa-desa terpencil dan kecil dan telah mencapai kesuksesan setelah kerja keras yang luar biasa, ”katanya.

Dalam pidatonya, perdana menteri mendesak warga negara India untuk bekerja membangun India yang lebih sehat. “Saya mendesak setiap warga di negara ini untuk mengambil bagian dalam olahraga dan bekerja agar benar-benar fit. India yang sehat akan mengarah ke India yang kaya dan makmur. Ketika India akan menjadi bugar, itu akan mengembangkan masa depan yang makmur bagi negara itu, ”katanya. Hal ini bisa menjadi kebanggaan yang sangat istimewa bagi negara tersebut, terutama bagi para atlet yang berasal dari kawasan terpencil, yang tidak menyangka bahwa mereka bisa bersaing di kompetisi internasional.